Xiaomi Patenkan Teknologi Kamera Tersembunyi di Bawah Layar Untuk Mi Mix 4

OBSERVER – Kendati ponsel konsep dari Xiaomi Mix Alpha meluncur, rumor soal kehadiran Mi Mix 4 masih berhembus santer. Bahkan rumor dan bocoran terbaru muncul ke atas permukaan.

Nah, konon kabarnya ada teknologi terbaru yang dipersiapkan oleh Xiaomi untu Mi Mix 4, bahkan teknologi ini sampai dipatenkan oleh perusahaan asal China tersebut.

Paten berjudul “Display Structure and Electronic Equipment” menggambarkan kamera tersembunyi di bawah layar ponsel yang tidak memakan ruang pada tampilan.

Seperti dikutip dari Gizmochina di paten itu ditunjukkan bahwa struktur tampilan termasuk layar dan bagian penyesuaian cahaya yang terletak di sisi pemancar cahaya layar tampilan.

Keadaan kerja komponen peredupan meliputi keadaan transmisi cahaya dan keadaan polarisasi. Ini juga mencakup wilayah pertama dan wilayah kedua yang dapat dikontrol secara independen.

Layar juga mencakup beberapa piksel yang dapat dikontrol secara independen. Selain itu, ketika wilayah pertama komponen penyesuaian cahaya berada dalam kondisi pemancar cahaya, piksel yang sesuai dengan wilayah pertama di layar dinonaktifkan untuk memungkinkan cahaya yang dipancarkan dari wilayah pertama melewati layar tampilan.

Beberapa bulan yang lalu, pada bulan Juni tahun ini, perusahaan telah membagikan klip video pendek yang menunjukkan teknologi kamera bawah layar. Itu terungkap hanya beberapa saat setelah video Oppo dari teknologi yang sama persis dibagikan secara online.

Namun belum diketahui kapan tepatnya ponsel dengan teknologi kamera di bawah layar akan dirilis untuk publik.

close