Vaksin Kami Efektif Melawan COVID-19 Varian Delta

Memuat…

BEIJING Sinovac Biotech Ltd, pengembang vaksin CoronaVac COVID-19, membela keampuhan vaksin dua dosisnya, termasuk terhadap varian Delta.

Meski belum ada data tentang efek perlindungannya, perusahaan tersebut mengatakan penelitian telah membuktikan kemanjuran vaksin di negara-negara seperti Brazil, Indonesia, Chili dan Turki, di mana vaksin mereka telah digunakan secara luas.

Baca juga: Sistem Rudal Buatan Rusia Tembak Jatuh Seluruh Rudal Israel di Homs Suriah

“Itu lebih dari 90% efektif melawan infeksi parah dan rawat inap. Kami juga memperhatikan bahwa tingkat infeksi setelah vaksinasi sangat rendah di negara-negara ini, dan gejalanya juga sangat ringan, di sebagian besar keadaan,” kata juru bicara perusahaan, Liu Peicheng.

“Meskipun ada pengurangan dalam efek penetralnya, vaksin Sinovac (CoronaVac) saat ini tetap efektif terhadap varian Delta,” imbuh Liu, yang berbasis di kantor pusat perusahaan di Beijing, dalam jawaban tertulis atas pertanyaan yang diajukan oleh Bernama, Jumat (23/7/2021).

CoronaVac dari Sinovac adalah vaksin tidak aktif dan salah satu vaksin COVID-19 yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Namun, akhir-akhir ini, ada tentang kemanjurannya, terutama terhadap varian yang lebih menular seperti Delta.

Pada 16 Juli, pemerintah Malaysia mengatakan akan menggunakan vaksin Sinovac dalam Program Imunisasi Nasional COVID-19 (PICK) secara bertahap. Namun, 14 juta dosis vaksin masih akan tersedia untuk negara-negara yang tertarik dan perusahaan swasta mulai bulan ini hingga September.

Baca juga: Taktik Perang Dingin, CIA Bakal Kerakan Spesialis China untuk Lawan China

Mengenai perlunya booster, Liu mengatakan meskipun penelitian Sinovac telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam tingkat antibodi setelah dosis ketiga, perusahaan masih mempelajari kebutuhan untuk itu dan prosedur yang terlibat.

Baca Juga:   Marah pada Taliban yang Menang, Gadis-gadis Afghanistan Angkat Senjata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *