Unik dan Indah, Ini 5 Destinasi Wisata di Malang yang Sayang Dilewatkan



loading…

JAKARTA – Di Jawa Timur, Malang merupakan kota terbesar kedua yang mempunyai banyak destinasi wisata. Keindahan kota yang terkenal akan perkebunan buah apelnya ini menawarkan pemandangan alam serta nuansa kota yang menakjubkan.

Baca juga: Selalu Ditunggu saat Lebaran, Ini Sejarah THR di Indonesia

Lokasinya yang berdekatan dengan Gunung Semeru dan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru membuat udara di kota ini sejuk dan segar. Dan berikut beberapa destinasi wisata Kota Malang yang unik dan indah untuk liburan Lebaran.

1. Kebun Apel Malang

Ciri khas Kota Malang adalah apelnya. Jika berkunjung ke Malang tanpa mengunjungi tempat wisata Kebun Apel Malang, Anda bakal menyesal. Wisatawan bisa mendapatkan apel malang langsung dari kebunnya. Selain apel, terdapat buah lain yang cocok untuk tumbuh di hawa dingin.

Pada tempat wisata ini, pengunjung akan dibebaskan untuk memetik buah apel di seluruh penjuru kebun. Tempat wisata ini cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman.Pemandangan alam dan juga suasana sejuk khas Kota Malang membuat pengunjung merasa betah dan senang. Alamatnya beradai di Jalan Raya Sidomulyo, Sidomulyo, Kec. Batu, Kab. Malang, Jawa Timur. Harga tiket Rp25.000.

2. Gunung Bromo

Gunung Bromo menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi. Gunung Bromo terletak di Kabupaten Malang. Banyak orang beramai-ramai untuk berjalan menuju puncak. Saat pagi ada banyak wisatawan menuju puncak untuk melihat matahari terbit.

Dikelilingi sejumlah pegunungan di sekitar, Kota Malang menarik banyak perhatian para pecinta alam. Salah satu tempat wisata pegunungan yang sangat populer adalah Gunung Bromo. Tempat wisata di Malang ini menjadi salah satu destinasi wajib bagi siapapun yang mengunjungi Kota Malang. Pemandangan alam dari pegunungan sangat indah dan memukau.

Baca Juga:   Cari Inspirasi Memasak? Coba Saksikan 5 Anime Ini

Perjalanan menuju Gunung Bromo dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Akses jalan yang sudah banyak diperbaiki membuat perjalanan terasa nyaman. Pemandangan Gunung Bromo akan sangat indah disaat matahari terbit, sehingga dianjurkan untuk Anda mengunjungi destinasi ini di pagi buta untuk bisa menikmati sunrise yang cantik. Alamat: Kab. Probolinggo, Kab. Pasuruan, Kab. Lumajang, dan Kab. Malang, Jawa Timur. Harga tiket Rp30.000.

3. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna menawarkan keunikan tersendiri. Sesuai warnanya, pantai ini menghadirkan pemandangan dalam 3 warna yang menarik dan sangat jarang ditemui di pantai lain. Pantai ini memiliki gradasi dari tiga warna biru, hijau hingga coklat kemerahan.

Perbedaan warna menunjukkan adanya perbedaan kedalaman dari air laut. Wisatawan juga bisa melihat pasir pantai berwarna merah muda. Keunikan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *