Test Ride: Menjajal Keiritan dan Performa All New Aerox 155 Connected

BOGOR – Resmi diluncurkan secara virtual beberapa hari yang lalu, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya memberikan kesempatan kepada wartawan menjajal langsung sensasi berkendara All New Aerox 155 Connected, Rabu (11/11/2020) di Sentul Karting Circuit, Jawa Barat.

Banyak hal yang ditawarkan oleh All New Aerox 155 Connected, baik dari sisi performa, hingga fitur canggih bernama Y-Connect yang memberikan kenyamanan untuk pengendara.

Di awal sesi pengetesan, para awak media diajak melakukan Rolling City atau touring dalam kota dengan jarak tempuh kurang lebih sejauh 50 km menuju Sentul Circuit.

Dalam sesi ini, para peserta test justru lebih fokus dari sisi konsumsi bahan bakar. Para jurnalis ditantang untuk mengikuti Eco Riding Competition (kompetisi berkendara eco), nantinya mereka akan berlomba mengumpulkan eco point sebanyak-banyaknya yang terdapat pada fitur Rank di aplikasi Y-Connect.

Baca juga :  Pengunjung GIIAS Dapatkan Edukasi Safety Driving dan Safety RidingSaat Eco Riding Competition, peserta test dituntut fokus ke putaran mesin agar bisa terus dijaga di sekitar 4000 rpm. Hasilnya konsumsi bahan bakar cukup irit selama berkendara dalam kondisi Eco Riding, dan yang lebih seru lagi bisa terkoneksi dengan smartphone.

Setelah menyelesaikan Eco Riding Competition, sesi kedua dilanjutkan dengan menjajal performa All New Aerox 155 Connected secara lebih maksimal lewat Time Trial Challange di lintasan Sentul Karting Circuit.

Masing-masing peserta diberi jatah 5 lap untuk mencari waktu tercepat bersama All New Aerox 155 Connected. Di sesi Time Trial ini, pembalap Yamaha Galang Hendra Pratama juga terlibat sebagai mentor bagi para jurnalis sebelum melibas trek Sentul Karting.

Secara keseluruhan, performa All New Aerox 155 Connected sangat memuaskan. DNA Sporty All New Aerox 155 Connected sangat terasa dari akselerasinya yang responsif dan manuver yang sangat lincah serta handlingnya begitu mudah untuk dikontrol.

Baca Juga:   Hujan Bikin Jagoan MotoGP Gagal Tampil Bagus di MotoGP Prancis 2020

Baca juga :  Peluang Bisnis Buka Dealer Motor Asal Prancis di IndonesiaAll New Aerox 155 Connected ABS dibekali dengan mesin SOHC, 4-langkah, VVA, berpendingin cairan, dan berkapasitas 155 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum hingga 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Tak salah jika Yamaha mengklaim All New Aerox 155 Connected ABS sebagai skutik dengan power-to-weight ratio (PWR) terbaik di kelasnya. Tenaganya 11,3 kW dan bobotnya 122 kg. Berarti, PWR mencapai 0,093 kW/kg.

Posisi riding motor ini juga terbilang nyaman untuk ukuran postur badan tinggi besar dan juga mereka memiliki postur badan relatif lebih kecil.

Hal lain yang menjadi catatan redaksi Pojokoto terkait dengan All New Aerox 155 Connected ini adalah teknologi kaki-kaki yang sangat mendukung gaya berkendara agresif. Ya maklum namanya juga skutik bergenre sport, pastinya Yamaha sudah mempertimbangkan hal ini dengan meracik setingan suspensi terbaik.

Baca juga :  Beli Suzuki Bandit di GIIAS 2019, Uang Muka Rp 500 RibuAll New Aerox 155 Connected ABS dibanderol Rp 29.000.000 (OTR Jakarta), sedangkan All New Aerox 155 Connected harganya Rp 25.500.000 (OTR Jakarta). Yang pasti buat kalian yang membutuhkan motor skutik yang terbilang praktis namun bertenaga, All New Aerox 155 Connected merupakan pilihan tepat. [po/byn]

Like this:Like Loading…