[TEN KULINER] Hanyang Garden, Korean Restaurant dengan Cita Rasa Authentic Korea – Korea

[ad_1]


Pertengahan bulan Juni ini cuaca sudah mulai berubah, karena sebentar lagi akan memasuki musim panas. Sudah cukup kita review makan-makanan berkuah, kini mari kita bahas daging! Kali ini Ten Kuliner mencoba mampir ke salah satu restoran Korea bernama Hanyang Garden.

Lokasi

Hanyang Korean Restaurant
cr. Stack Over Ow

Terletak di Petogogan, Kebayoran Baru, Hanyang Garden ternyata baru menempati tempat tersebut sekitar 4 tahunan setelah pindah dari tempat lama. Tempatnya yang besar dan ornamen ala Korea memanjakan mata banget. Terdapat dua lantai dan ada beberapa private room sehingga cocok yang ingin datang untuk urusan bisnis hingga acara keluarga.

Menu

Seperti halnya restoran Korea, menu yang disajikan sangat beragam, mulai dari daging dan menu berkuah lainnya. Hidangan yang pertama masuk adalah banchan atau side-dish. Menu seperti kimchi, sayur bayam, tauge, odeng tumis, dan lainnya, disajikan dalam piring kecil dan bisa dimakan berbagi dengan maksimal 4 orang. Bumbu banchan-nya pas, dimakan dengan nasi hangat pun rasanya sudah cukup hehe. Namun, Tim Ten ke sini nggak hanya untuk makan banchan-nya.

Selain banchan, menu capchae dan nasi hangat disuguhkan di depan mata. Mi dengan tekstur transparan dan licin rasanya cukup enak dan bisa dinikmati orang Indonesia yang tidak terbiasa dengan makanan Korea. Tekstur nasi yang pulen dan hangat menambah gairah makan.

Jika makan di sini, yang paling rekomendasi adalah menu daging sapi yang satu porsi berisikan 10-15 potong daging dengan harga sekitar 200ribuan! Memang cukup pricey, namun soal rasa, benar-benar berbeda! Dagingnya sangat empuk hingga lumer di mulut.

Menu lainnya adalah Budae Chigae. Makan daging tentu perlu ditemani makanan yang berkuah. Budae Chigae merupakan sup ala Korea dengan berbagai sayuran dan seafood. Pelayan membawa Budae Chigae (bagi yang private room) ke ruangan di atas kompor. Jadi, makanan kembali dipanaskan di depan pengunjung lalu pelayan membagikannya ke pengunjung. Rasanya tidak terlalu asin namun cukup nikmat karena ada citarasa dari seafood, seperti gurita, udang, dan kerang.

Kami juga mencicipi pajeon (martabak ala Korea) yang cukup unik dan berbeda dengan pajeon yang telah kami cicip di restoran Korea lain. Pajeon ini lebih asin dan teksturnya sungguh mirip dengan martabak Indonesia. Rasanya enak, gurih, dengan warna matang kecokelatan. Karena masih merasa lapar, kami pesan kimbab sebagai bagian akhir dari sesi makan, hihi.

Terakhir, disajikan minuman es jahe sebagai penutup. Rasa jahenya tidak terlalu terasa dan cukup menyegarkan. Namun, jika kalian tidak suka jahe, bisa pesan es kopi mix ala Korea. Segar banget!

Harga

Kalau ingin mampir ke sini, butuh kocek yang lumayan dalam karena kisaran harga Rp200.000 / 1-2 orang. Cukup mahal ya? Namun harga ini sesuai dengan rasa enak dan kenyamanan restoran yang seperti membawa kalian ke Korea.

Rating

Dari segi makanan, tempat, dan pelayanan, restoran Hanyang Garden sangat memuaskan dan membuat kita ingin datang lagi ke sana. 9/10 untuk Hanyang Garden!

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *