Sudah Jadi Gubernur Jabar Pak? Syukurlah


JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti kegiatan panen padi raya di persawahan Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Hal ini dilakukan setelah salat subuh bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Anies menyebut alasan dirinya ikut hadir dalam kegiatan ini untuk membuktikan keseriusan Pemprov DKI Jakarta dalam meningkatkan kerja sama daerah, terutama di sektor pangan.

“Barusan kita panen raya. Ini ikhtiar kita bersama semata-mata agar di satu sisi, para petani di sini mendapatkan harga jual gabah yang lebih tinggi, sementara warga Jakarta mendapatkan harga beras yang terjangkau. Maka, setiap keluarga atau rumah tangga di Jakarta bisa tenang jika harga pangan stabil, karena jumlah pasokan aman,” kata Anies di lokasi, Jumat, 11 Juni.

Aktifitas panen padi  juga diunggah Anies di berbagai lini media sosial, seperti Facebook dan Twitter. Komentar warganet  pun mengalir deras, baik memuji hingga menyindir sosok yang digadang-gadang maju di Pilpres 2024 ini.

Di Twitter misalnya, unggahan Anies telah mendapat atensi hingga 2.446 suka dan 477 retweet.

Alhamdulillah, pagi tadi melakukan panen raya bersama Bupati Sumedang, Pak Dony Ahmad Munir di area persawahan Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat,” cuit Anies pada @aniesbaswedan.

Warganet yang memuji Anies menyebutkan ini merupakan hal positif dan berharap agar Anies bisa mampir ke beberapa daerah mereka. “Barakallah Pak Anies, semoga nanti panennya juga untuk seluruh Indonesia….jadikan negeri ini kembali adil dan makmur,” cuit @wingz****

Mantap meski Pemda DKI Jakarta tidak memiliki luas sawah yg memadai utk kebutuhan Beras bagi Warga yg jumlah penduduknya padat namun mitra produksi sawah(panen raya) tersebar di Jawa Tengah, Jawa Timur & kini di Jawa Barat shgg jaminan pasokan beras warga Jakarta, tetap AMAN, TOP,” sambung @Darul****

Safari yg seperti ini yg bagus… Bermanfaat untuk orang banyak… Petani utamanya,” cuit akun @wahyukun****

Beberap warganet pun tak ketinggalan orang nomor satu di DKI Jakarta ini. Misalnya cuitan di @Uli7965****Ohh sudah pindah jd gubernur Jawa Barat??  Syukur klo gtu.. habitat yg pas.” 

Baca Juga:   STNK dan BPKB Hilang, Begini Cara Mengurus yang Baru

Sejak kapan pindah provinsi pak,?”@Alexciuss****

Luar biasa wan, skrng jd Gubernur Lintas Provinsi (GLS). Mantaaap… wan,” sindir @111_man****

Kembali ke Anies. Jakarta memiliki utang budi yang besar terhadap daerah lain. Sebab, warga Jakarta membutuhkan pasokan bahan pangan khususnya beras untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Karenanya, kerja sama antara BUMD DKI PT Tjipinang Food Station bersama BUMD Sumedang PT Kampung Makmur bisa saling meningkatkan kondisi perekonomian di kalangan petani dan menjamin stok beras yang dibutuhkan warga Jakarta.

“Ini adalah cara kita masyarakat perkotaan untuk membalas budi kepada para petani. Karena, merekalah yang selama ini bekerja senyap dan tak terlihat, tapi manfaatnya kita rasakan,” jelas Anies.





Sumber Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *