Rilis Lagu Aku Siap!, The Rain Berubah Jadi Boyband

[ad_1]

JAKARTA – The Rain memutuskan untuk kembali merilis album tahun ini. Sebagai pembuka, band yang digawangi Indra Prasta (vokal utama, gitar), Iwan Tanda (gitar, vokal), Ipul Bahri (bass, vokal) dan Aang Anggoro (drum, vokal) ini merilis lagu Aku Siap!. 

Di single baru ini The Rain bagaikan bertransformasi menjadi boyband era 90-an dengan isian vokal yang sangat penuh dengan harmoni dan kemasan musik yang berbeda. 

“The Rain itu adalah band yang sangat guitar-oriented. Dan di lagu ini kita sama sekali tidak menggunakan gitar, ujar Aang dalam rilis yang diterima VOI, Rabu, 23 Juni. 

Lewat single Aku Siap! ini pula The Rain untuk pertama kalinya memasukkan isian vokal rap dalam lagu mereka. “Ada dua baris lirik yang menarik kalau diisi dengan gaya rap. Tadinya mau kami isi sendiri,” ujar Indra. 

“Tapi setelah kami bahas bersama, sepertinya hanya ada satu orang yang paling tepat untuk mengisinya. Sang legenda hidup, Mas Iwa K. Kami memberanikan diri menghubungi beliau dan memperdengarkan lagunya. Kami sudah siap dengan kemungkinan beliau tidak bersedia, namun ternyata beliau dengan senang hati mengisi bagian rap tersebut. Menjadikan lagu ini semakin istimewa,” imbuhnya.

Mengerjakan lagu baru setelah terjeda lama dari album keenam, membuat mereka antusias. Album The Rain ke-7 ini dikerjakan bertahap sejak tahun 2018. 

“Ini adalah lagu yang pengerjaannya paling banyak ketawa-ketawanya. Sangat menyegarkan. Semoga yang mendengarkan juga ikut merasakan energinya,” timpal Iwan.

Aku Siap! akan menjadi pengisi album baru The Rain yang rencananya akan di rilis akhir tahun 2021 sebagai perayaan ulang tahun ke 20 mereka. “Tetap produktif mengerjakan lagu-lagu baru adalah cara yang kita pilih di tengah kondisi berat ini,” ujar Iwan.

Baca Juga:   Inter Pupus Harapan Roma Tampil di Liga Europa

“Sudah cukup lama sejak terakhir The Rain merilis karya dalam format album. Terakhir pada tahun 2016 lewat album Jabat Erat. Lalu diikuti dengan beberapa single lepasan,” Ipul menimpali.



[ad_2]

Sumber Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *