Nasdem Resmi Deklarasikan Pencalonan Ridwan Kamil Sebagai Cagub Jabar

OBSERVER – Partai Nasional Demokrat (NasDem) hari ini mendeklarasikan Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil sebagai calon gubernur yang mereka dukung dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat Periode2018-2023.

Pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini menghadiri deklarasi pencalonan dirinya sebagai Calon Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. Deklarasi ini menunjukkan dukungan partai yang dipimpin Surya Paloh ini telah mantap berlabuh ke Wali Kota Bandung itu.

Deklarasi ini dihadiri pula oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa, Menteri Perdagangan yang juga kader Nasdem, Enggartiasto Lukita, dan pejabat Partai Nasdem lainnya, serta ribuan kader dan simpatisan Partai Nasdem.

Dalam acara deklarasi di Monumen Bandung Lautan Api, Lapangan Tegalega Bandung, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa menyerahkan surat rekomendasi partai mengenai pencalonan gubernur Jawa Barat kepada Ridwan Kamil.

Saan menyebut acara deklarasi itu sebagai momentum bersejarah bagi Partai Nasdem, yang menjadikan pemilihan kepala daerah sebagai misi utama untuk memilih putra putri terbaik bangsa sebagai pemimpin di daerahnya masing-masing.

“Dan hari ini NasDem telah menemukan putra terbaik dari Jawa Barat untuk menjadi calon gubernurnya,” kata Saan.

Kita memperkenalkan lebih awal agar masyarakat mempelajari track record calonnya sehingga masyarakat menemukan preferensi tentang pemimpin yang baik,” kata Saan saat menyampaikan sambutannya.

Menurut Saan, deklarasi ini menjadi momen yang bersejarah bagi Partai Nasdem karena partai berwarna biru itu telah menemukan putra terbaik Jawa Barat.

“Nasdem sebagai salah satu partai politik yang menjadikan pilkada ini sebagai misi utama mencari putra-putri terbaik bangsa memimpin di daerahnya,” kata Saan.

Ia mengatakan bahwa dalam mencari pemimpin terbaik untuk suatu daerah Partai Nasdem mengedepankan politik tanpa mahar demi menghindari biaya politik tinggi.

Baca Juga:   Pemerintah Tetapkan Upah Minimum 2021 Tak Naik, Buruh Siap Gelar Demo Nasional

“NasDem ingin mengurangi beban politik kepala daerah karena NasDem tidak mau kepala daerahnya melakukan perbuatan tercela. Politik tanpa mahar bukan sekadar slogan, tapi dibuktikan di Pilkada 2015, 2017 dan 2018,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *