Melalui Live IG, Dinda Kirana Ngaku Telah Jalani Operasi Kista

[ad_1]

loading…

JAKARTA – Pesinetron Dinda Kirana baru saja mengungkapkan pada publik, tentang dirinya yang mengidap penyakit kista.

Baca juga: Hilda Vitria Berduka, Ayahanda Tercinta Meninggal Dunia

Melalui tayangan live di akun Instagram pribadinya, Jumat (11/6) malam, Dinda menceritakan perihal penyakit yang dia idap tersebut. Dinda menyebut, kista yang diidap adalah kista ovarium dengan dugaan jenis endometriosis .

“Jadi kemarin aku operasi kista di bagian ovarium atau sel telur. Ini masih dugaan kata dokter, kistanya jenis endometriosis,” kata Dinda dikutip dari tayangan IG Live miliknya, Sabtu (12/6).

Lebih lanjut, bintang sinetron Kepompong dan Pesantren Rock N Roll tersebut menuturkan, dalam jangka waktu satu tahun besar ukuran kista yang ada di dalam sel telurnya tersebut berkembang menjadi sebesar 5 sentimeter.

“2020 awalnya 3 sentimeter dan dalam satu tahun sampai jadi ada dua gitu, ovarium kan ada dua kantung kiri dan kanan, nah aku dua-duanya ada. Ukuran 12 sentimeter dan ada yang 5 sentimeter dan itu termasuk besar sekali. Di case aku, kerasa banget sakitnya,” tambahnya.

Sebelum akhirnya memutuskan untuk mau dioperasi, Dinda tak menampik dia sempat menunda-nunda pengobatan.

“Sempat mikir ya nanti-nanti saja, cuma memang harus dikontrol banget karena itu pengaruh untuk nanti aku ingin punya baby atau gimana,” lanjutnya lagi.

Saat dioperasi pengangkatan kista, gadis 26 tahun ini mengaku tak ingat apa pun karena dibius total.

Baca juga: 9 Grup Idol K-Pop Terkaya, Nomor 1 Bikin Heboh Indonesia

“Pas operasi benar-benar bius total, enggak ingat apa-apa juga sih. Seingatku pas bangun sudah ada selang oksigen, infus, selang di perut sama di saluran pipis,” pungkas Dinda.

(nug)

[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *