Masih Versi Beta, ID Apple Bisa Digunakan Masuk ke Akun Twitter

[ad_1]

JAKARTA –Twitter versi Beta untuk iOS telah memperoleh fungsionalitas “Masuk Dengan Apple”. Versi beta ini bertujuan yang memungkinkan pengguna untuk membuat akun Twitter menggunakan ID Apple mereka. Lantaran versi beta, maklum saja jika fitur tersebut masih belum sepenuhnya berfungsi dengan baik.

Peneliti Twitter Jane Manchun Wong menginformasikan jika pada awal bulan ini Twitter sedang berusaha untuk melakukan porting melalui “Masuk Dengan Apple” ke layanannya. Laporan Wong didasarkan pada kode yang ditemukan dalam situs Twitter. Lewat aplikasi beta untuk iOS, Twitter sekarang menguji fungsionalitas dengan benar, dengan beberapa penguji beta melihat opsi “Lanjutkan dengan Apple” di samping melanjutkan dengan Google atau tidak ada layanan pendaftaran pihak ketiga sama sekali.

Dalam fase saat ini, mencoba untuk melanjutkan dengan “Masuk Dengan Apple” dapat menyebabkan beberapa kesalahan awal. Bahkan setelah akun dibuat, ada beberapa keanehan. Pertama, saat pengguna menggunakan “Masuk Dengan Apple”, mereka tidak membuat kata sandi khusus untuk aplikasi atau layanan tersebut. Sebagai gantinya, aplikasi menautkan layanan ke Apple ID pengguna.

Saat ini, lewat akun Twitter yang dibuat dengan “Masuk Dengan Apple”, informasi akun seperti email dan lainnya tidak dapat diubah karena aplikasi meminta kata sandi. Ini adalah celah teknis yang akan diperbaiki sebelum Twitter meluncurkan fitur itu ke semua pengguna.

Twitter juga menguji fitur baru lainnya untuk aplikasi iOS-nya, termasuk tampilan garis waktu tepi-ke-tepi baru untuk foto dan tombol “tidak suka” internal untuk balasan tweet.



[ad_2]

Sumber Berita