Makeup Fresh dan Tahan Lama saat Rayakan Idul Fitri, Begini Tipsnya



loading…

JAKARTA – Momen Ramadhan tahun ini sebentar lagi akan berakhir. Umat muslim pun bersiap menyambut perayaan Idul Fitri.

Lebaran kali ini menjadi perayaan ke-2 di tengah pandemi COVID-19. Masyarakat diimbau untuk tak pulang kampung dan merayakan lebaran di rumah saja.

Meski berdiam diri di rumah, tak ada salahnya jika tetap tampil cantik di momen Idul Fitri. Hari kemenangan ini tentu harus disambut dengan penampilan sempurna lewat riasan wajah yang fresh dan awet.

Berikut ini tips makeup fresh dan tahan lama untuk momen lebaran.

1. Pakai Pelembab

Cha Zhyulyana, Ketua Komunitas Makeup Artist Terhits (KMT) mengatakan bahwa hal pertama yang harus diperhatikan agar riasan lebih tahan lama adalah kondisi wajah. Selain dalam keadaan bersih dan sehat, wajah harus diberi pelembab sebelum makeup.

“Jangan lupa menggunakan moisturizer atau base makeup sebagai dasar sebelum menggunakan foundation agar kulit wajah kita itu bisa kuat menerima produk yang akan dipakai selanjutnya,” kata Cha saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (11/5).

2. Sesuaikan Produk dengan Jenis Kulit

Pemilihan produk makeup sangat berpengaruh untuk ketahanan riasan. Alangkah lebih baik jika semuanya disesuaikan dengan jenis kulit, apakah berminyak, kering, atau normal.

Untuk jenis kulit wajah berminyak, disarankan menggunakan foundation dengan hasil akhir matte, ditambah bedak tabur, dan diakhiri dengan mengaplikasikan bedak padat agar lebih maksimal.

Sementara, langkah yang dilakukan berbeda untuk pemilik jenis kulit kering atau normal. “Tak perlu terlalu berlebihan untuk lapisan foundation dan bedaknya, jadi yang simpel saja,” tambah Cha.

3. Pakai Setting Spray

Kunci penting lain adalah penggunaan setting spray sebelum atau setelah makeup. Jika tak memiliki setting spray, cara lain adalah memasukkan air dingin ke dalam botol dan semprotkan ke wajah.

Baca Juga:   Bisa Menyerang Generasi Milenial, Ini Penyebab Hipertensi

Metode lain sebagai pengganti setting spray adalah penggunaan es batu. “Setelah dibersihkan wajahnya, pakai es batu ke area wajah. Baru pakai base makeup, foundation, dan bedak,” kata Cha.

4. Pemilihan Warna Makeup agar Terlihat Fresh

Menurut Cha, riasan yang menjadi tren di lebaran tahun ini adalah makeup sunset, yang menampilkan warna-warna oranye dengan kesan segar.

“Warna eyeshadow oranye soft, ditambah sedikit gliter di tengah kelopak mata, lalu penggunaan eyeliner dan bulu mata yang tipis bisa membantu lebih fresh pada saat hari raya nanti,” kata Cha.

Kesan fresh itu cocok dengan penggunaan blush on di bawah mata atau menyambung dari tulang pipi kanan ke kiri menyebrangi hidung. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit warna shimering lagi di blush on yang diaplikasikan.

(tsa)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *