Koalisi Saudi di Balik Pembunuhan Menpora Yaman

Menjelaskan rincian mengidentifikasi dan menangkap pelaku pembunuhan Menteri Pemuda dan Olahraga Pemerintah Keselamatan Nasional Yaman, Kementerian Dalam Negeri Yaman mengumumkan bahwa agen mata-mata koalisi penyerang Saudi berada di balik pembunuhan tersebut.

Menurut situs berita al-Masirah pada hari Kamis (29/10/2020), Kementerian Dalam Negeri Yaman mengeluarkan pernyataan yang menjelaskan operasi untuk menangkap pelaku pembunuhan, seraya menambahkan, “Yasser Ahmed Saad Jaber Muthanna”, pengendara sepeda motor, dan “Ibrahim Saleh Abdullah al-Juba”, pelaku langsung penembakan terhadap, “Hassan Zaid”, Menteri Olahraga Yaman.

Jaringan televisi al-Masirah

Kementerian Dalam Negeri Yaman menyatakan bahwa pasukan keamanan mengepung tempat persembunyian para pembunuh di kota Maifah Anes di provinsi Dhamar dan meminta mereka untuk menyerah, namun penembakan dan pelemparan granat tangan oleh kedua orang ini memicu konflik dan membunuh Ibrahim Saleh serta melukai Yasser Ahmed.

Mahdi al-Mashat, ketua Dewan Tinggi Politik dan Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Yaman, juga memuji pencapaian hebat badan intelijen dan keamanan negara dalam mengidentifikasi dan membunuh para pelaku pembunuhan Hassan Zaid.

Menteri Pemuda dan Olahraga Pemerintah Penyelamatan Nasional Yaman, Hassan Zaid, diserang dan dibunuh oleh pasukan bersenjata di Sanaa pada hari Selasa 927/10/2020).