Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekonomi

Kejar Pendapatan Digital, AirAsia Angkat CCO Baru

Observer – AirAsia Group resmi mengumumkan Chief Commercial Officer baru mereka yaitu mantan Direktur Pelaksana Adidas Asia Pasifik, Colin Currie. Colin ditunjuk AirAsia Group untuk meningkatkan daya saing pasar lini bisnis baru perusahaan, termasuk AirAsia Super App beserta layanan-layanan e-commercenya.

“Mendorong 50 persen pendapatan AirAsia Group dari bisnis digital pada 2025,” tulis keterangan dari perusahaan mengumumkan Colin sebagai CCO, (11/11/2021).

AirAsia lalu menerangkan sejumlah capaian yang telah diraih Colin sebelum bergabung di perusahaan mereka. Contohnya di Adidas, di mana Colin membawahi pasar Tiongkok, Korea Selatan, Jepang, serta negara-negara Asia Tenggara dan Pasifik.

Menurut AirAsia, Colin bertanggung jawab menjadikan Adidas sebagai salah satu merek konsumen paling ternama di kawasan ini. Selain itu, Colin juga disebut telah meningkatkan pendapatan Adidas lima kali lipat di pasar Tiongkok.

Selanjutnya, AirAsia juga mencatat Colin telah menaikkan pangsa pasar Adidas dari posisi keempat, menjadi pemimpin pasar yang bersaing secara head to head.

“Colin juga telah diakui atas perannya menyempurnakan model operasional brand serta mendorong pertumbuhan ke tingkat yang belum pernah tercapai sebelumnya,” tulis AirAsia.

Salah satu lini bisnis yang akan digenjot dengan bantuan Colin adalah Airasia Super App, yang sudah diluncurkan sejak Oktober 2020. Pada perayaan satu tahun di bulan lalu, Chief Executive Officer Airasia Super App, Amanda Woo menyebut aplikasi ini telah mengalami dengan pertumbuhan tercepat di ASEAN.

Saat ini, Amanda menyebut pengguna Airasia Super App tidak hanya dapat memesan tiket penerbangan AirAsia, tetapi juga 700 maskapai penerbangan lainnya ke lebih dari 3.000 destinasi. Pengguna bisa mendapatkan layanan lain, dari berbelanja kebutuhan, makanan, sampai berdonasi.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Baca Juga:   Harga Minyak Anjlok 4 Persen Gegara Kekhawatiran Meningkatnya Kasus COVID-19

“Ekspansi besar-besaran yang dilakukan oleh Airasia Super App dalam 12 bulan terakhir tidak terlepas dari visi pendiri AirAsia untuk mengubah AirAsia menjadi brand gaya hidup digital,” kata Amanda pada 25 Oktober 2021.

Click to comment

Lainnya Dari Observer

Entertainment

[ad_1] Baru-baru ini, seorang rookie model asal Korea Selatan telah menarik perhatian netizen karena kecantikan alaminya yang tampak memadukan kecantikan wajah aktris Han So...

Entertainment

[ad_1] Hi, pembaca setia Observer! Tidak terasa hari ini sudah hari Rabu dan saatnya Observer kembali dengan materi baru tentang pembelajaran Bahasa Korea. Jika...

Entertainment

[ad_1] Setiap idola pasti memiliki pesona dan karakteristik unik, di mana para penggemar sering menjuluki bias mereka dengan panggilan yang mewakili ciri khasnya masing-masing....

Teknologi

OBSERVR – Tepat pada 4 September 1999 di Dili dan di PBB hasil jajak pendapat masyarakat Timor Timur tentang pilihan untuk menerima otonomi khusus...

Teknologi

OBSERVER – Pernahkah Anda mendengar Master Online Community? Sesuai dengan namanya, Anda pasti sudah bisa menebak kalau Master Online Community tidak jauh-jauh dari yang...

Politik

Observer – Direktur Eksekutif Indonesian Public Institute (IPI), Karyono Wibowo menilai alasan mendasar Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengusulkan Calon Panglima Baru, Jendral Andika...

Ekonomi

Observer – Koneksi tanpa batas melalui teknologi digitalisasi turut mendongkrak peluang bisnis secara global. Kendati demikian, seorang pengusaha ulung harus mahir mempersiapkan strategi saat...

Entertainment

OBSERVER –  Siapa yang tidak kenal dengan Maria Ozawa atau yang akrab dikenal dengan nama Miyabi, publik kembali dibuat penasaran den­gan Maria Ozawa (Miyabi)....

Advertisement
close