Keindahan Taman Chamran di Karaj

Keindahan Taman Chamran di Karaj

Keindahan Taman Chamran di Karaj

OBSERVER  – Taman Chamran terletak di Karaj, ibu kota Provinsi Alborz, Republik Islam Iran. Taman bunga yang indah ini memiliki luas sekitar 40 hektar.

Sekitar 300 spesies tumbuhan hidup di Taman Chamran. Di antara tanaman itu adalah melati, coreopsis grandiflora, delima, cercis siliquastrum (pohon Yudas), cengkeh (cengkih), sukulen, mawar dan lain-lain.

Salah satu daya tarik Taman Chamran adalah adanya hamparan bunga yang dikenal sebagai hamparan bunga terbesar di Timur Tengah. Tujuan dibuatnya taman yang indah ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi masyarakat Karaj.

Sungai Karaj yang mengalir melalui taman semi alami tersebut telah menciptakan tempat rekreasi yang cocok bagi masyarakat Karaj saat mengisi liburan, terutama liburan Nowruz atau Tahun Baru Hijriah Syamsia dan liburan musim semi.

Taman Chamran juga memiliki taman bermain yang indah dan lengkap yang terpilih sebagai model taman bermain pedesaan pada tahun 2011. Beragam jenis bunga yang berwarna-warni menjadi daya tarik utama pengunjung di taman tersebut.

Setiap tahun pada musim semi, festival tulip diadakan di Taman Chamran. Salah satu tujuan diadakannya festival ini adalah untuk memperkenalkan Taman Bunga Chamran sebagai kawasan wisata di Provinsi Alborz.

Pengunjung Taman Chamran juga bisa menikmati fasilitas yang ada di taman ini seperti pendopo, air terjun, resotran dan kafe.

close