Integral Ad Science

Integral Ad Science Berekspansi ke Indonesia

OBSERVER, Integral Ad Science (IAS), pemimpin global di sektor verifikasi iklan digital, pada hari ini mengumumkan ekspansi bisnisnya ke pasar Indonesia. IAS telah merekrut praktisi media digital yang berpengalaman, Arfitrianto Zulnaini, sebagai Sales Director, yang memimpin aktivitas bisnis IAS di Indonesia. Arfitrianto akan berkantor di Jakarta dan bertanggung jawab kepada Laura Quigley, SVP APAC, IAS.

Arfitrianto akan mempercepat aktivitas operasional IAS di Indonesia, serta meningkatkan mutu media di Indonesia dengan berbagai solusi verifikasi iklan digital dan iklan digital terprogram (programmatic) dari IAS pada kanal-kanal digital. Dia akan menjalin hubungan strategis dengan berbagai merek dan agensi agar mereka dapat memaksimalkan investasi digitalnya di Indonesia.

Arfitrianto berpengalaman selama lebih dari 19 tahun dalam aktivitas penjualan dan kepemimpinan di media digital. Sebelumnya, dia menjabat VP Digital Marketing & Group Strategy, Emtek. Dalam jabatan ini, Arfitrianto berperan penting dalam menjalin kemitraan jangka panjang antara Emtek dan berbagai merek serta agensi penting di Indonesia. Sebelum bekerja di Emtek, Arfitrianto menjadi SEA Programmatic Lead, Yahoo, dan berkantor di Singapura serta Indonesia.

Di Yahoo, dia bertugas meningkatkan bisnis programmatic di kawasan tersebut, dan sangat berperan dalam meraih bisnis programmatic yang penting bagi Yahoo. Sebelum Yahoo, dia memegang jabatan senior di sejumlah agensi global seperti Carat, Mindshare, Initiative, dan Starcom.

“Saya mendapat kehormatan untuk bergabung dengan IAS, dan saya ingin mengembangkan mutu media serta sektor verifikasi iklan digital yang telah berkembang selama dekade terakhir. Indonesia ialah pasar media digital yang tengah berkembang dan berperan penting di Asia. Itu sebabnya, Indonesia telah menjadi fokus strategis.

Konsumsi media digital melonjak drastis, dan pertumbuhan ini akan terus berlanjut di Indonesia,” kata Arfitrianto. “Sekarang ialah momentum penting bagi industri, dan saya ingin mengembangkan berbagai solusi verifikasi iklan digital yang terbaik dari IAS di pasar Indonesia.”

Baca Juga:   Bahas Masalah Start Up, STIKOM InterStudi Gelar A Story To Start A Start Up

“Berbagai merek di Indonesia berinvestasi besar-besaran di media digital, dan solusi-solusi verifikasi iklan digital semakin dimanfaatkan untuk menentukan kualitas impresi dan mutu media yang bersih. Ekspansi bisnis ke Indonesia menjadi langkah penting bagi IAS, dan kami gembira untuk menyambut Arfitrianto ke dalam tim IAS. Dia memiliki kepemimpinan di bidang penjualan, menguasai wawasan tentang programmatic, serta menjalin hubungan yang baik dengan berbagai merek dan agensi. Hal-hal ini akan mempercepat pertumbuhan IAS di Indonesia. Kami gembira atas bergabungnya Arfitrianto,” kata Laura Quigley, SVP APAC, IAS.