Ikuti Arahan Gubernur, 2.000 Lansia di Mukomuko Segera Divaksin

[ad_1]

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu melaksanakan vaksinasi massal untuk 2.000 orang warga lanjut usia (lansia) di 17 puskesmas, RSUD dan Polres, guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Pencanangannya di Puskemas Air Manjuto, selanjutnya pelaksanaan di 17 pos, RSUD dan polres,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo dalam keterangannya di Mukomuko, dilansir Antara, Selasa, 15 Juni.

Usai melakukan pencanangan vaksinasi massal di Pukesmas Air Manjuto, ia menyatakan, target vaksinasi untuk 2.000 warga lansia itu tidak harus selesai satu hari tetapi berlanjut sampai tanggal 30 Juni 2021.

Apabila target vaksinasi COVID-19 tidak sampai sebanyak 100 lansia per puskesmas, ia mengatakan, harapannya sebesar 60 persen atau 60 orang lansia di setiap puskesmas.

“Harapannya 60 persen dari 100 orang tersebut warga yang sudah lansia, sisanya siapa saja baik masyarakat umum, petugas pelayanan publik, guru dan perangkat yang datang dan memenuhi persyaratan kita layani,” ujarnya.

 

Kegiatan vaksinasi secara serentak ini guna menindaklanjuti instruksi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kepada kabupaten/kota untuk mempercepat imunisasi COVID-19 di kabupaten melalui gerakan vaksinasi lansia.

Pihaknya telah mengumpulkan seluruh kepala puskesmas untuk menyiapkan segala hal yang terkait dengan vaksinasi COVID-19 yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2021.

Sementara itu, ia menyebutkan, ada sebanyak 12.313 warga lansia yang tersebar di 15 kecamatan yang menjadi sasaran vaksinasi.

 

 



[ad_2]

Sumber Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *