Connect with us

Hi, what are you looking for?

Otomotif

Empat Kelebihan All New Aerox 155 Connected yang Layak jadi Pertimbangan

BOGOR – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan produk terbaru All New Aerox 155 Connected melalui Virtual Launching pada tanggal 2 November lalu.

Kali ini, Yamaha Indonesia memberikan kesempatan langsung pada awak jurnalis otomotif nasional untuk mengeksplorasi keunggula All New Aerox 155 Connected pada 10 – 11 November 2020.

Sesi test ride ini terbilang cukup komprehensif, para jurnalis bisa mengetes konsumsi bahan bakar hingga menjajal performa maksimal All New Aerox 155 Connected di lintasan sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Menjajal Keiritan dan Performa All New Aerox 155 Connected

Secara keseluruhan, skutik lansiran brand berlogo Garputala ini cukup memuaskan. Mulai dari sisi desain, performa, hingga fitur-fitur yang ditawarkan.

Setidaknya, ada empat kelebihan All New Aerox 155 Connected yang membuat motor ini layak dipertimbangkan sebagai pilihan.

Terkoneksi Smartphone

Advertisement. Scroll to continue reading.

All New Aerox 155 Connected telah memiliki fitur Y-Connect yang mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan sepada motor melalui Bluetooth. Dengan adanya fitur ini pengendara dapat dengan mudah mendapatkan informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor, informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna.

Baca juga :  Meluncur Yamaha MT-25 Generasi Terbaru, Apa Saja Ubahannya ?Selain itu, aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya, karena mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

Baca Juga:   Pria Ini jadi Konsumen Pertama Mobil Listrik Nissan Kicks e-POWER

Performa Terbaik di Kelasnya

Pada sektor mesin, All New Aerox 155 Connected mengusung Total New Engine Blue Core 155cc berpendingin cairan, dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin.

Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3kW / 8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm / 6.500rpm yang menjadikan All New Aerox 155 Connected memiliki performa dan Power to Weight Ratio (PWR) terbaik dikelasnnya.

Mesin All New Aerox 155 Connected juga dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter motor menjadi halus serta Stop and Start System (SSS)* yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.

Baca juga :  Helm NHK Makin Eksis di MotoGP, Moto2 & Moto3Super Sport DNA

All New Aerox 155 Connected memiliki DNA Super Sport yang kuat. Hal ini dapat dilihat dari hadirnya konsep full faring pada sisi kanan dan kiri motor dengan desain yang sangat aerodinamis. Ditambah lagi dengan desain lampu LED pada bagian depan dan belakang yang kini menjadi lebih tajam dan lebar serta dilengkapi oleh DRL (Daytime Running Light)

Bagian jok pada motor di desain agar lebih nyaman saat berboncengan. All New Aerox 155 Connected juga mengadopsi speedometer digital dengan desain baru yang lebih menarik, serta handle belakang terintegrasi yang memudahkan konsumen untuk mengatur posisi motor saat mesin dalam kondisi mati (mengatur posisi parkir).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada bagian kaki-kaki, motor ini dilengkapi dengan Sub Tank Suspension* untuk peredaman yang lebih optimal serta ban tubeless bertapak lebar untuk rasa berkendara yang lebih stabil.

Baca Juga:   Haridarma Manoppo Naik Podium, TTI Masih di Jalur Perebutan Gelar Juara

Advance Feature

Selain dapat terkoneksi dengan Smartphone melalui aplikasi Y-Connect, motor ini juga mempunyai Smart Key System yang merupakan sistem penguncian tanpa anak kunci serta Electric Power Socket untuk pengisian daya batrai smartphone. Ada juga fitur Anti-lock Braking System (ABS)* yang semakin mengoptimalkan sistem pengereman pada motor.

Baca juga :  Berikut Harga Update Motor Sport Full Fairing 150ccUntuk mendukung daya jelajah yang tinggi, kapasitas tangki pada motor juga ditingkatkan menjadi 5,5 liter. Sementara untuk menampung barang bawaan yang cukup banyak, All New Aerox 155 Connected dibekali dengan bagasi yang besar.

Tidak ketinggalan, ada pula Handle Bar Switch Control yang berfungsi memudahkan anda memilih tampikan informasi dan pengaturan pada speedometer (tombol pengatur berada di handle sebelah kiri) serta Hazard Lamp sebagai tanda ketika pengendara dalam kondisi darurat.

Soal harga, All New Aerox 155 Connected ABS dibanderol Rp 29.000.000 (OTR Jakarta), sedangkan All New Aerox 155 Connected harganya Rp 25.500.000 (OTR Jakarta). [po/byn]
Like this:Like Loading…

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya Dari Observer

Politik

Observer – Direktur Eksekutif Indonesian Public Institute (IPI), Karyono Wibowo menilai alasan mendasar Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengusulkan Calon Panglima Baru, Jendral Andika...

Teknologi

OBSERVR – Tepat pada 4 September 1999 di Dili dan di PBB hasil jajak pendapat masyarakat Timor Timur tentang pilihan untuk menerima otonomi khusus...

Entertainment

[ad_1] Baru-baru ini, seorang rookie model asal Korea Selatan telah menarik perhatian netizen karena kecantikan alaminya yang tampak memadukan kecantikan wajah aktris Han So...

Entertainment

[ad_1] Setiap idola pasti memiliki pesona dan karakteristik unik, di mana para penggemar sering menjuluki bias mereka dengan panggilan yang mewakili ciri khasnya masing-masing....

Edukasional

Observer – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) didukung oleh Aliansi Pendukung #batalkanStatutaUI (Peraturan Pemerintah No. 75/2021 tentang Statuta UI) terdiri dari Guru...

Teknologi

OBSERVER – Pernahkah Anda mendengar Master Online Community? Sesuai dengan namanya, Anda pasti sudah bisa menebak kalau Master Online Community tidak jauh-jauh dari yang...

Entertainment

[ad_1] Hi, pembaca setia Observer! Tidak terasa hari ini sudah hari Rabu dan saatnya Observer kembali dengan materi baru tentang pembelajaran Bahasa Korea. Jika...

Figura

OBSERVER – Sosok yang menjadi inspirasi bisnis bagi para pengusaha dan merupakan salah satu pengusaha dari Indonesia. Salah satu cara untuk mempercepat kesuksesan dalam...

Advertisement
close