cara bisnis online pemula

Bisnis Online Bebas Perang Harga Master Online Community

OBSERVER, Anda bosan menjadi seorang karyawan? Ingin menjadi bos bagi diri sendiri? Menjalani bisnis online mungkin adalah jawaban yang selama ini Anda cari. Nah, tulisan ini akan memaparkan kepada Anda bagaimana cara bisnis online pemula.

Pertanyaan selanjutnya yang muncul pastilah, bagaimana memulai bisnis online dari rumah dan tanpa uang? Apakah ini mungkin? Jawaban singkatnya adalah ya. Ada ribuan orang yang melakukan bisnis online sukses yang dimulai tanpa uang dan hari ini mereka menghasilkan pendapatan jutaan sampai puluhan juta.

Pertanyaan lain yang akan timbul kemungkinan adalah bagaimana caranya mencari ide bisnis online untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau malah mungkin bisa dijadikan sumber penghasilan utama?

Internet menawarkan banyak peluang dan ide untuk memulai usaha. Faktanya, banyak dari pengusaha online tidak memiliki toko fisik, tetapi hanya mengoperasikan bisnis dari rumah memakai dunia maya.

Menjalankan bisnis online berbeda dengan mengelola toko fisik. Untuk memulai bisnis online Anda tidak perlu memiliki keahlian tentang cara menjalankan bisnis yang sangat mumpuni. Namun, jika Anda ingin tahu tentang cara bisnis online pemula yang jitu dan mendapatkan untung yang besar, Anda perlu ikut bergabung di Master Online Community.

Sebelum membahas tentang itu, Anda perlu membaca dulu beberapa informasi penting terkait cara bisnis online di bawah ini.

Apa itu Bisnis Online?

Apa sih sebenarnya bisnis online itu? Jadi, bisnis online adalah setiap usaha bisnis yang menggunakan internet sebagai sarana utama untuk menarik pelanggan, melakukan pemasaran, melaksanakan periklanan, memproses pembayaran, mengirimkan produk, dan mengelola komponen bisnis penting lainnya.

Ketika berpikir untuk berbisnis sendiri, banyak orang melakukannya dengan membayangkan bahwa mereka akan kaya tanpa memikirkan masak-masak bagaimana cara untuk meraih semua itu. Hal ini juga tidak berbeda jauh dengan melakukan bisnis online.

Anda perlu berusaha! Bisnis online yang sukses membutuhkan banyak kerja keras. Membutuhkan darah, keringat, dan air mata.

Baca Juga:   Keunggulan Master Online Community dibandingkan Bisnis Dropship

Berbisnis lewat dunia maya terlihat sederhana, tetapi bukan berarti mudah. Jangan berpikir Anda hanya cukup duduk manis di rumah dan memainkan gadget saja. Banyak sekali yang harus dilakukan. Mulai dari mengunggah produk yang akan dijual, memikirkan caption apa yang harus dipakai, memesan kepada distributor, tentu saja membalas chat dari konsumen, dan lain sebagainya.

Anda harus bertanggung jawab atas kesuksesan Anda. Tidak ada yang akan terjadi dengan sendirinya. Anda juga harus keluar dari zona nyaman, mempelajari hal-hal baru, mencari waktu untuk mengembangkan bisnis Anda, bergumul dengan keraguan, menghadapi kegagalan, dan banyak lagi.

Namun, bertahanlah! Anda akan bertumbuh sebagai pribadi, menjadi lebih percaya diri dan, jangan lupa, menghasilkan uang sampingan.

Berikut Beberapa Poin Mengapa Menjadi Pengusaha Online adalah Ide yang Bagus

Kalau di atas sudah dibahas bagaimana sulitnya menjalani bisnis online, berikut beberapa keuntungan melakukan usaha tersebut.

1.Biaya rendah

Memulai bisnis online hanya memakai sedikit biaya tambahan. Tidak seperti toko fisik, Anda tidak memerlukan kantor, penyimpanan, modal besar, inventaris, karyawan, dan lain-lain. Sebaliknya, Anda dapat secara teoritis dan praktis memulai bisnis Anda dari meja dapur atau ruang tamu. Alat untuk melakukannya sudah tersedia dan banyak di antaranya gratis.

2.Lokasi yang fleksibel

Kecuali jika Anda secara khusus membangun bisnis yang membatasi Anda ke lokasi tertentu, Anda dapat bekerja dari mana saja. Hampir setiap tempat di dunia sekarang terhubung ke Internet. Selama Anda memiliki komputer portabel atau ponsel Anda tetap dapat bekerja.

3.Fleksibilitas waktu

Selain itu, jika aktifitas online menjadi kegiatan utama Anda, Anda juga dapat membuat alokasi waktu sendiri. Itu berarti bangun saat Anda ingin dan bekerja saat Anda paling terinspirasi. Selain itu, internet selalu tersedia kapan dan dimana saja sehingga Anda dapat terus menghasilkan uang bahkan dalam keadaan tidur.

Baca Juga:   Survei RIDMA Foundation, WargaNet Menyambut Positif Komjen Listyo Sigit Prabowo

4.Skala lebih besar

Bisnis fisik biasanya terbatas pada orang yang datang ke lokasi tempat berjualan atau toko fisik. Dengan bisnis online, Anda bisa menjual kepada siapa saja di seluruh dunia. Dengan lebih dari 4 miliar orang yang sedang online, itu berarti banyak sekali calon pelanggan. Jika Anda ingin bisnis Anda mendunia, jangan lupa sertakan bahasa Inggris di unggahan produk agar bisa dimengerti orang yang berdomisili di luar Indonesia.

5.Jadilah bos bagi diri Anda sendiri

Salah satu hal yang paling membuat frustrasi saat bekerja di perusahaan adalah Anda sering kali memiliki sedikit kendali atas waktu Anda. Rapat, permintaan dari atasan, gangguan, kompetisi antar karyawan,  dan segala hal yang semua mengarah pada inefisiensi kerja. Sekalipun Anda ingin menjadi karyawan yang baik, tidak selalu mudah karena lingkungan. Semua itu tidak akan terjadi saat Anda memulai bisnis online dan bekerja untuk diri sendiri.

Tentang Master Online Community

Nah, di beberapa paragraf di atas sudah menjelaskan dengan gamblang tentang cara bisnis online pemula. Sekarang waktunya membahas tentang Master Online Community dan bagaimana perannya dalam membangun bisnis online Anda.

Master Online Community adalah sebuah komunitas yang menitikberatkan pada penjualan online bebas perang harga.

Organisasi ini didirikan oleh Richard Putra dan Sean Sebastian Putra pada tahun 2018. Pada saat itu keduanya melihat bahwa banyak pengusaha dan pebisnis online berjualan saling adu banting harga apalagi di marketplace. Sebagian dari mereka tidak punya keahlian berjualan sehingga produk dan bisnis mereka gagal karena kompetisi harga, tidak ada inovasi, dan kurang kreatif dalam hal pemasaran.

Selain itu, mereka juga tidak punya Skill Digital Marketing yang mumpuni. Parahnya lagi tidak ada mentor dan praktisi yang ‘mengasuh’. Para penjual itu bagaikan berjalan di kegelapan tanpa penerangan apapun.

Baca Juga:   Ditantang Nyali ST Burhanuddin Bongkar Kasus ASABRI

Master Online Community bukan cuma menjadi komunitas bagi pebisnis online, namun juga platform bagi reseller yang menjual produk khas kecantikan dan kesehatan dengan sistem bebas perang harga.

Setiap pebisnis dan pengusaha yang bergabung dengan Master Online Community dibekali ilmu dan skill marketing digital dari mentor berpengalaman. Salah satu di antaranya adalah founder Master Online Community, yaitu Richard Putra.

Tidak sampai disitu saja, bagi Anda pebisnis yang ingin ikut join akan mendapatkan bonus dan reward dari Master Online Community. Hadiah ini didapatkan dari hasil penjualan. Reward-nya juga tidak main-main, misalnya motor, jalan-jalan ke luar negeri, bahkan mobil.

Ada tiga pondasi utama Master Online Community:

1.Produk unik dengan sistsem bebas perang harga

2.Strategi digital marketing yang kekinian

3.Mentor bisnis online yang ahli di bidang masing-masing

Itulah beberapa cara bisnis online pemula yang bisa Anda coba. Intinya jangan cepat menyerah, selalu mencari tahu, jangan cepat puas, dan tingkatkan terus keahlian Anda di bidang bisnis dan marketing digital.