Connect with us

Hi, what are you looking for?

Teknologi

Bisnis Master Online Community itu Penipuan ?

Master Online Community Penipuan
Master Online Community - Komunitas Bisnis Online Indonesia

OBSERVER – Pernahkah Anda mendengar Master Online Community? Sesuai dengan namanya, Anda pasti sudah bisa menebak kalau Master Online Community tidak jauh-jauh dari yang namanya komunitas dan bisnis online. Yups, Master Online Community merupakan sebuah komunitas bisnis online yang didirikan pada tahun 2018 oleh seorang pebisnis online muda yang bernama Richard Putra.

Komunitas yang satu ini menyediakan produk kesehatan dan kecantikan dari brand ternama Tiens yang bisa dipasarkan oleh para anggotanya. Richard bersama para pebisnis online lainnya memberikan edukasi kepada para anggota tentang bagaimana cara berbisnis online yang tepat dan menguntungkan.

Banyak yang mengira jika Master Online Community itu penipuan atau sama saja dengan MLM pada umumnya yang identik dengan ‘bisnis tipu-tipu’. Tapi, apa memang benar kalau Master Online Community penipuan? Yuk kita simak penjelasan berikut ini.

Sistem Kerja Master Online Community

Untuk mengetahui apakah Master Online Community penipuan atau tidak maka Anda perlu mengetahui sistem kerjanya terlebih dahulu. Master Online Community merupakan tempat berkumpulnya para onlinepreneur untuk belajar bisnis online dari nol hingga mendapatkan keuntungan. Setiap anggota yang bergabung akan mendapatkan banyak keuntungan.

1. Tidak perlu memikirkan produk yang akan dijual

Salah satu kendala yang sering dialami oleh para pebisnis pemula adalah menentukan produk yang akan dijual. Tentunya ini bukanlah hal yang mudah. Untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis online, Anda harus memilih produk yang memang benar-benar dibutuhkan masyarakat. Dengan menjadi member Master Online Community, para member tidak perlu pusing dan repot memikirkan produk apa yang akan dijual.

Pasalnya, komunitas sudah menyediakan produk kesehatan dan kecantikan dari Tiens yang siap jual. Dan produk ini sudah digunakan dan direkomendasikan oleh beberapa artis terkenal. Sehingga tidak sulit untuk menjualnya karena produk ini sudah terpercaya dengan kualitas yang sudah tidak perlu ditanyakan lagi.

Baca Juga:   Kondisi Daerah Perbatasan di Indonesia

Dengan menjual produk yang sudah terpercaya akan membebaskan Anda dari perang harga yang bisa merugikan. Masyarakat sudah paham dengan kualitas dan harga dari produk ini sehingga Anda hanya perlu fokus untuk menjualnya secara online maupun offline.

2. Member hanya tinggal jualan saja

Master Online Community sudah menyediakan beragam materi yang bisa dipelajari oleh para anggotanya. Mulai dari video tutorial tentang bagaimana menjalankan bisnis online dari nol hingga bagaimana memasarkan produk secara online lewat digital marketing.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain itu, Master Online Community juga sudah menyediakan marketing tools yang lengkap. Seperti design template untuk promosi, product knowledge, copywriting, tips dan trik menjual produk dan konten marketing lainnya. Jadi, bisa dikatakan setiap member hanya tinggal jualan saja.

3. Pendampingan dari para mentor berpengalaman

Para member Master Online Community juga bakal mendapatkan pendampingan dari para mentor bisnis online yang praktisi dan berpengalaman meraup omset hingga milyaran rupiah. Dan Anda bebas berkonsultasi dengan mereka dari nol sampai berhasil. Dan ilmu yang diajarkan oleh para mentor adalah ilmu praktis yang siap diaplikasikan bukan teori yang sulit untuk dipraktekkan di dunia nyata.

4. Seminar dan workshop gratis

Master Online Community berupaya untuk terus mengupdate ilmu dan skill bisnis dari para member dengan menyediakan program-program pengembangan gratis. Baik itu dalam bentuk seminar, pelatihan, talkshow maupun workshop. Sehingga Anda bisa terus mengembangkan kemampuan dari waktu ke waktu tanpa perlu susah-susah menghabiskan uang untuk mengikuti seminar atau pelatihan bisnis.

5. Modal yang kecil

Untuk bergabung di Master Online Community Anda hanya membutuhkan modal yang kecil. Pasalnya, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengikuti kursus atau pelatihan digital marketing yang biayanya terkenal mahal. Selain itu, Anda juga tidak perlu menghire orang untuk menyiapkan marketing tools seperti design banner, pamflet dan lain sebagainya karena semua sudah disediakan.

Baca Juga:   Joox Ajak ‘Denger Yang Berfaedah’ di Bulan Ramadan

6. Jaringan yang luas

Master Online Community adalah tempat berkumpulnya para onlinepreneur untuk saling berbagi dan membangun jaringan bisnis yang luas dan kuat. Dan bukan tidak mungkin, antar member membentuk sebuah project bisnis besar di masa depan yang menguntungkan buat Anda.

Apa Benar Bisnis Master Online Community Penipuan alias MLM?

Dari penjelasan diatas, sudah bisa diketahui kalau Master Online Community memiliki sistem kerja yang jelas dan bermanfaat untuk para anggotanya. Namun, untuk membuktikan apa bisnis master online penipuan atau sama saja dengan MLM yang identik dengan tipu-tipu. Mari kita bandingkan.

Multi Level Marketing (MLM) adalah strategi pemasaran dimana para tenaga penjual (sales) yang nantinya menjadi leader tidak hanya mendapatkan kompensasi atas hasil penjualan yang mereka dapatkan. Tapi juga mendapatkan kompensasi atas hasil penjualan sales lain yang mereka rekrut (downline). Dan MLM mewajibkan para anggotanya untuk mencari kaki/ jaringan (downline) sebanyak mungkin.

Dimana semakin banyak downline, maka akan semakin banyak pula penghasilan yang bakal Anda dapatkan. Selain banyak penghasilan, semakin banyak downline maka akan semakin besar peluang untuk mendapatkan reward spesial seperti motor, mobil, rumah, hingga trip ke luar negeri.

Berbeda dengan Master Online Community yang tidak mewajibkan para anggotanya untuk mencari kaki atau downline. Setiap member hanya perlu fokus menjual produk kesehatan dan kecantikan yang sudah disediakan oleh Master Online Community baik secara online maupun offline.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dan para member akan langsung mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan tanpa perlu menaikkan harga jual terlebih dahulu. Dengan kata lain, tanpa menaikkan harga jual pun para member sudah bisa mendapatkan keuntungan secara otomatis.

Baca Juga:   Survei RIDMA Foundation, WargaNet Menyambut Positif Komjen Listyo Sigit Prabowo

Dan sama dengan MLM, Master Online Community juga menyediakan reward spesial untuk para member seperti hadiah motor, mobil dan trip ke luar negeri secara gratis. Hanya saja, reward diberikan kepada member berdasarkan hasil penjualan yang sudah memenuhi target. Tidak seperti MLM yang memberikan reward berdasarkan hasil penjualan sendiri, jumlah dan hasil penjualan downline.

Jadi, rewarding di Master Online Community murni dari hasil penjualan para member bukan hasil merekrut anggota baru atau hasil penjualan downline yang hanya menguntungkan leader atau si perekrut.

Dari segi produk, Master Online Community bekerjasama sama dengan Perusahaan Direct selling Tiens yang sudah 18 tahun di Indonesia. Dan menyediakan produk terpercaya yang sudah digunakan dan direkomendasikan oleh para artis ternama. Produk dari brand ternama Tiens yang sudah tersertifikasi BPOM dan halal MUI.

Dan hingga saat, produk Tiens sudah memiliki puluhan ribu customer setia. Sehingga buat para member Master Online Community yang ingin menjual produk ini tidak perlu khawatir kalau produknya tidak laku karena pasti banyak dicari pembeli.

Dari penjelasan diatas, sudah terjawab kan bisnis Master Online Community penipuan (MLM) atau bukan? Jadi, sudah jelas kalau Master Online Community tidak sama dengan MLM karena  bisnis ini real yang memiliki sistem dan produk yang jelas. Tunggu apalagi? Yuk join di Master Online Community.

Click to comment

Lainnya Dari Observer

Entertainment

[ad_1] Baru-baru ini, seorang rookie model asal Korea Selatan telah menarik perhatian netizen karena kecantikan alaminya yang tampak memadukan kecantikan wajah aktris Han So...

Entertainment

[ad_1] Hi, pembaca setia Observer! Tidak terasa hari ini sudah hari Rabu dan saatnya Observer kembali dengan materi baru tentang pembelajaran Bahasa Korea. Jika...

Teknologi

OBSERVR – Tepat pada 4 September 1999 di Dili dan di PBB hasil jajak pendapat masyarakat Timor Timur tentang pilihan untuk menerima otonomi khusus...

Entertainment

[ad_1] Setiap idola pasti memiliki pesona dan karakteristik unik, di mana para penggemar sering menjuluki bias mereka dengan panggilan yang mewakili ciri khasnya masing-masing....

Politik

Observer – Direktur Eksekutif Indonesian Public Institute (IPI), Karyono Wibowo menilai alasan mendasar Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengusulkan Calon Panglima Baru, Jendral Andika...

Ekonomi

Observer – Koneksi tanpa batas melalui teknologi digitalisasi turut mendongkrak peluang bisnis secara global. Kendati demikian, seorang pengusaha ulung harus mahir mempersiapkan strategi saat...

Entertainment

OBSERVER –  Siapa yang tidak kenal dengan Maria Ozawa atau yang akrab dikenal dengan nama Miyabi, publik kembali dibuat penasaran den­gan Maria Ozawa (Miyabi)....

Entertainment

[ad_1] Hi, sobat Observer! Semoga hari Minggu kalian selalu ceria dan diisi dengan kegiatan seru, ya! Jika biasanya Observer sering memberikan review makanan atau...

Advertisement
close