Biden Serukan Kongres Hentikan ‘Epidemi’ Penembakan Massal di AS

loading…

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) , Joe Biden mendesak Kongres AS untuk menerapkan langkah-langkah yang secara efektif akan memerangi kekerasan senjata yang meningkat di negara itu. Desakan ini datang setelah terjadinya penembakan di San Jose, California.

Biden menuturkanbahwa dia akan memerintahkan agar bendera Amerika diturunkan setengah tiang, seperti yang dia lakukan setelah beberapa penembakan baru-baru ini, termasuk yang terjadi di Atlanta, Georgia dan Boulder, Colorado .

“Saya mendesak Kongres untuk segera mengambil tindakan dan memperhatikan seruan rakyat Amerika, termasuk sebagian besar pemilik senjata, untuk membantu mengakhiri epidemi kekerasan senjata di Amerika,” kata Biden.

“Setiap nyawa yang terkena peluru menembus jiwa bangsa kita. Kami bisa dan kami harus, berbuat lebih banyak,” sambungya, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (27/5/2021). Baca juga: Karyawan ‘Aneh dan Kesepian’ Bunuh 8 Orang di Dipo Kereta, Lalu Bunuh Diri

Terkait dengan penembakan San Jose, Biden menuturkan, dia masih menunggu laporan lengkap mengenai kejadian itu dan mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan kerabat korban.

“Kami masih menunggu banyak detail dari penembakan massal terbaru ini, tapi ada beberapa hal yang kami tahu pasti. Sedikitnya ada delapan keluarga yang tidak akan pernah utuh lagi. Ada anak-anak, orang tua dan pasangan yang menunggu untuk mendengar apakah seseorang yang mereka cintai akan pulang,” ujarnya.

“Ada saudara dan saudari serikat – orang yang baik, jujur, pekerja keras – yang berduka atas keinginan mereka sendiri,” tukasnya. Baca juga: Sah! Pengadilan Putuskan Xiaomi Tidak Lagi Masuk Daftar Hitam Pemerintah AS

(ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *