Beri Wadah buat Musisi Dance, Sony Music Perkenalkan FloorInc

[ad_1]

loading…

JAKARTA – Sony Music Entertainment Indonesia meluncurkan FloorInc, sub label baru yang didedikasikan untuk mengembangkan musik dance dan electronic . Kehadiran sub label kedua ini diharapkan bisa mengangkat dance music serta membawa musisi dance dan electronic melangkah ke level berikutnya.

Baca juga: Jessica Tanoesoedibjo Ajak Masyarakat Memahami Kecerdasan Digital

Head of Artist & Repertoire Sony Music Indonesia, Andrey Noorman menuturkan, salah satu alasan mengangkat genre tersebut adalah adanya kebutuhan pasar musik di Tanah Air saat ini.

“Indonesia punya scene musik dance yang sebenarnya sangat dihormati di dunia. Tapi, seringkali terlewat karena hanya terjadi di underground, tidak diekspose ke luar, dan tidak ada media konvensional yang menjadikannya sebuah spotlight,” ungkap Andrey dalam konferensi pers virtual, Kamis (22/7).

Andrey menambahkan, musik dance berpeluang menjadi daya tarik pariwisata Indonesia. Dan tentunya dengan lahirnya sub label FloorInc di tengah pandemi Covid-19 ini juga diharapkan dapat meregangkan urat syaraf dengan musik yang disajikan.

“Tujuan utamanya adalah suatu hari Indonesia akan jadi destinasi musik dance dunia juga. Seharusnya begitu sih visinya dan musik dance itu sudah bisa membuat orang berdansa, berjoget, budaya menari, itu seharusnya menjadi sangat Indonesia yang punya bermacam unsur budaya tarian tradisional,” paparnya.

Seiring dengan perkembangan zaman, label musik juga berusaha mengolah bakat dari musisi yang ada. “Pendekatan sekarang juga sudah harus sangat berbeda dengan zaman dulu. Kalau dulu mungkin artis ikutin label, kalau sekarang enggak. Kita partnership, kita sama-sama ayo, apa tujuan kita, apa yang jadi perspektif kita, visitentang musik,” ujar Andrey.

Senada dengan Andrey, President Director Sony Music Entertainment Indonesia, Muhammad Soufan menyatakan, dengan adanya FloorInc bisa menjadi ruang kreativitas genre musik yang selama ini bukan menjadi prioritas layaknya musisi genre pop.

Baca Juga:   Bereksperimen dengan Style di Lagu Advice, Taemin SHINee Ingin Coba Hal Baru Sebelum Wamil - Korea

“Kami dengan senang hati meresmikan peluncuran FloorInc sebagai sub label Sony Music Entertainment Indonesia untuk memberikan ruang kreatif bagi mereka musisi di luar genre pop dalam hal ini musik dance yang perkembangannya sangat baik dan cepat di Indonesia,” jelas pria yang akrab disapa Muna itu.

Menurutnya, tak bisa dimungkiri bahwa genre musik dance dan electronic turut berkontribusi di industri musik Indonesia dengan menelurkan sejumlah artis berbakat dengan hits populer terutama sejak 1980-an.

Baca juga: 3 Langkah Turunkan Angka Kasus Covid-19 di Indonesia, Apa Saja?

“Misi kami adalah membawa para musisi Dance dan Electronic melangkah ke level berikutnya dengan menjadikan FloorInc sebagai rumah bagi mereka,” kata dia.

(nug)

[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *