Alex Rins

Belajar Dari Kesalahan, Alex Rins Ingin Tancap Gas di Kualifikasi GP Aragon

OBSERVER, Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins mengaku sudah kapok start dari barisan belakang pada GP Prancis kemarin. Rins kesulitan untuk bisa meraih hasil terbaik karena banyaknya pebalap yang harus disalip sejak awal.Performa Alex Rins pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis lalu memang mengecewakan.

Rekan setim Joan Mir itu hanya bisa menorehkan waktu terbaik ke-16 sehingga harus start dari posisi yang tidak ideal di hari balapan. Kondisi tersebut semakin dipersulit dengan lintasan yang basah akibat guyuran hujan. Belajar dari kesalahan tersebut, kini Rins bertekad untuk tampil lebih baik lagi di sesi kualifikasi.

Untuk seri selanjutnya di GP Aragon, Rins ingin mengeluarkan kemampuan terbaiknya di hari Sabtu. Ia harus bisa mendapatkan posisi start yang ideal demi hasil yang sesuai dengan harapan.

“Bagaimanapun, MotoGP Aragon seperti balapan kandang lainnya bagi saya, jadi saya senang pergi ke sana dan saya berharap dapat meraih hasil kualifikasi yang jauh lebih baik!” ucap pebalap andalan Suzuki tersebut.

Posisi start memang terkadang mengambil peranan besar dalam menentukan hasil balapan. Sebab, para pebalap pasti langsung melesat secepat-cepatnya demi menjauh dari para rival sejak awal. Jika start dari belakang, pasti pebalap harus menyalip rival-rival lain sehingga memakan waktu yang cukup banyak.

Waktu itu harusnya bisa digunakan untuk menjauhkan diri di barisan terdepan.

close