Bekap Persebaya, PSS Lolos ke Perempat Final

Bekap Persebaya, PSS Lolos ke Perempat Final

OBSERVER – PSS Sleman tampil luar biasa saat menghadapi Persebaya Surabaya di laga terakhir penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, Rabu (7/4). Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, klub berjuluk Elang Jawa itu meraih kemenangan tipis 1-0 melalui tunggal Irfan Bachdim dari titik penalti di menit ke-47.

Tambahan tiga poin membuat PSS memastikan satu tempat di perempat final. Dari empat laga yang dimainkan, tim besutan pelatih Dejan Antonic tersebut mendulang poin tujuh. PSS menjadi juara grup karena unggul head to head atas Persebaya yang berada di posisi dua juga dengan poin tujuh.

Di perempat final, PSS akan menghadapi runner up Grup D, Bali United. Sedangkan Persebaya akan menghadapi musuh abadinya, Persib Bandung yang merupakan juara Grup D.

Usai laga, Dejan Antonic menyebut hasil ini merupakan hal istimewa dan didapat berkat kerja keras seluruh elemen tim. “Yang pertama saya mau bilang makasih banyak untuk pemain saya, pelatih, kawan-kawan dan Gracia Paulo, CEO PSS karena tadi kami kerja keras untuk dapat hasil yang bagus,” ungkap Dejan.

Sementara pelatih Persebaya Aji Santoso tidak kecewa tim asuhannya gagal menjadi juara grup. Persebaya tidak terbebani dalam laga kontra PSS lantaran mereka sudah lebih dulu mengunci tiket ke perempat-final, meski tanpa kepastian sebagai juara atau runner-up.

“Pertandingan berjalan sangat menarik. Mulai dari awal saya memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda saya,” ungkap mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

“Mereka tampil bagus dan tidak nervous meskipun pemain seperti Marselino Ferdinan dan Dicky Kurniawan baru pertama kali main di turnamen ini. Saya puas dengan permainan mereka. Pemain-pemain muda ini memiliki prospek yang bagus ke depan,” tandasnya.

Baca Juga:   BTR RA dan FaZe Clan Berebut Pecado di Scrim PMPL SEA Finals Season 3

Source link

close