Barat Coba Ciptakan Sabuk Kekacauan di Sekitar Rusia

Memuat…

MOSKOW – Barat sedang mencoba untuk membentuk sabuk pengaman di sekitar rusia , menggunakan Belarusia dan Moldova secara khusus.

Pernyataan itu Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergei Lavrov pada Jumat (23/7).

“Tentu saja, mereka menjadi palsu. Semua ini harus diperhitungkan. Mereka mencoba membentuk sabuk ketidakstabilan di sekitar kita, memaksa tetangga terdekat kita, saudara-saudara kita untuk membuat pilihan ‘apakah Anda dengan Barat, atau Anda bersama Federasi Rusia’. Mereka ingin menguasai wilayah di sekitar negara kita baik secara militer maupun dengan pagar sanitasi,” papar Lavrov pada konferensi online yang diselenggarakan partai politik Rusia Bersatu.

Baca juga: Indonesia Disebut Akan Lebih Banyak Jet Latih KAI T-50 dari Korea Selatan

Menurut dia, kebijakan ini digunakan di Ukraina, “Dan dalam beberapa bulan terakhir, Barat mencoba menguji coba kudeta di Belarusia, dengan Amerika Serikat dan negara-negara Uni Eropa juga perjuangan geopolitik untuk Moldova.”

Baca juga: Taliban Bantai Lebih dari 100 Warga Afghanistan di Perbatasan Pakistan

“Sekarang rekan-rekan Barat kita mencoba memperluas mereka, termasuk militer di perbatasan kita, termasuk Asia Tengah dan Transkaukasus,” ujar Lavrov.

Baca juga: Militer Denmark Lihat Dua Kapal Perang Iran di Laut Baltik, Diduga ke Rusia

Pada saat yang sama, dia Barat juga berusaha merusak politik domestik.

“Para ahli strategi politik Barat tidak merahasiakan fakta bahwa mereka ingin merusak kejahatan politik domestik. Mereka menggunakan berbagai alat kotor dan informasi palsu, serta mengajukan tuduhan yang tidak berdasar tentang Navalny dan Boeing Malaysia yang jatuh di atas Ukraina pada Juli 2014, tentang Skripal dan banyak hal lainnya,” ungkap Lavrov.

(sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *