Arif Haikal

Arif/Haikal Susah Payah Raih Kemenangan di Kejuaraan Nasional Junior BAM

OBSERVER, Pasangan top junior, Malaysia Wan Arif Wan Junaidi/Mohd Haikal Nazri hampir dipaksa menelan kekalahan pada hari pembukaan di Kejuaraan Peringkat Junior Nasional 100Plus Federasi Badminton Malaysia (BAM).

Juara ganda putra Jerman Junior Open 2019 itu harus bangkit dari ketinggalan satu pertandingan untuk mengalahkan rekan setimnya, Kok Jia Cheng/Ooi Yi Hern 12-21, 21-15 dan 21-17 dalam pertandingan pembukaan mereka di Stadion Juara di Bukit Kiara kemarin.Arif/Haikal adalah favorit luar biasa untuk memenangkan kontes round-robin yang hanya terdiri dari lima pasangan BAM.

Mereka diharapkan akan ditantang oleh Beh Chun Meng/Goh Boon Zhe, pemenang leg kedua Kejuaraan Nasional Under-18 di Kedah tahun lalu. Chun Meng/Boon Zhe berada di elemen mereka saat mereka dengan mudah menyingkirkan Bryan Jeremy/Liew Xun 21-9 dan 21-13 di pertandingan lainnya.

Kombinasi teratas lainnya, Mohd Fazriq Razif/Justin Hoh bukan bagian dari kompetisi ganda karena keduanya memilih untuk bermain di nomor tunggal.Arif telah mengecilkan tag favorit mereka, mengatakan bahwa rekan satu tim mereka sama baiknya meskipun ada perbedaan peringkat.

“Kami tidak akan pernah menganggap enteng rekan latihan kami. Hasil hari ini tidak ada yang kalah dengan yang lain,” kata Arif.“

Setiap pasangan memiliki poin plus masing-masing dan yang kami harapkan adalah persaingan yang kuat di antara kami sendiri. Persaingan yang sehat akan mendorong kita maju.”Haikal menambahkan:

“Sangat disayangkan bahwa Fazriq dan Justin tidak bermain di nomor ganda kali ini karena kehadiran mereka bisa membuatnya jauh lebih kompetitif,” katanya.

“Tapi sisanya di lapangan sama sulitnya. Meskipun ini hanya turnamen internal, semua orang memberikan segalanya setelah berlatih keras selama 10 minggu terakhir,” jelas Haikal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *