Anda Profesional Muda, Ini Tips Agar Tetap Tampil Keren

OBSERVER – Usia muda adalah saat Anda ingin mengeksplor segala hal secara lebih, termasuk soal gaya fashion. Hanya saja, Anda yang kini sudah bekerja dan berpredikat sebagai profesional muda kerap merasa agak canggung dengan fashion kekinian. Bukannya apa-apa, itu semua karena opini tentang fashion kekinian yang kerap kurang sesuai dengan situasi kantor ataupun lapangan kerja Anda.

Padahal, jiwa muda Anda berteriak ingin mencoba segala macam gaya fashion yang trendi dan membuat tampilan Anda semakin keren. Jangan khawatir sebab sebenarnya ada kok tips tampil keren dan muda, tanpa harus meninggalkan kesan profesional. Apa saja? Berikut ini Qlapa sebagai marketplace online khusus produk kerajinan tangan di Indonesia akan memberikan beberapa tips jitu tersebut!

1. Tetaplah Pakai Kemeja dan Bermain di Segi Bahan dan Motif

 

Memakai kemeja akan selalu ampuh untuk mendatangkan kesan profesional bagi para pemakainya. Anda yang masih mudah pun dapat menjadikan atasan yang satu ini sebagai baju resmi untuk bekerja. Soal keren tidaknya, Anda sendiri yang menentukan sebab dengan motif dan bahan yang sesuai, penampilan trendi tidak sulit Anda peroleh.

Tips pertama, carilah kemeja dengan bahan yang adem dan nyaman dipakai. Ini mengingat segudang aktivitas kantor yang menanti Anda. Pilihan kemeja batik ataupun kemeja polos dengan baha katun dapat menjadi inspirasi. Jangan ragu juga bermain dari segi motif atau corak. Untuk memberikan kesan muda, Anda bisa memakai kemeja bermotif ramai ataupun kemeja kotak-kotak yang terlihat lebih simpel. Jika ingin memakai kemeja batik, carilah batik dengan motif pesisiran yang menampilkan corak lebih muda dan warna lebih mencolok.

2. Ingin Lebih Santai? Pakai Polo T-shirt Tidak Ada Salahnya

 

Mungkin saja kantor Anda adalah tempat kerja yang tidak terlalu memaksakan model pakaian kerjanya. Jika seperti ini, Anda bisa lebih bebas mengeksplor gaya. Namun ingat, sebagai profesional muda, Anda harus tetap pintar memilih jenis pakaian yang mau digunakan, khususnya bagian atasan yang tampak mencolok bagi tiap orang yang meliriknya.

Baca Juga:   Menengok Gaya Nyentik Menteri Susi Pujiastuti Yang Memicu Netizen Jadi Heboh

Jika mulai bosan menggunakan kemeja, Anda bisa beralih memakai polo t-shirt untuk ke kantor. Model atasan ini akan membuat Anda tampak lebih santai dan simpel. Suasana orang muda pun akan tampak lebih kental. Anda bisa memilih warna-warna netral jika ingin menguatkan kesan profesional saat memakai polo t-shirt.

3. Tambahkan Outer untuk Mengoptimalkan Gaya

Pilihan lainnya untuk membuat gaya kantoran Anda tidak terlalu kaku adalah menambahkan outer sebagai pelapis kemeja maupu polo t-shirt. Jika Anda memakai kemeja, adanya outer seperti cardigan atau sweater akan melunakkan gaya Anda sehingga tampak lebih gaul dan muda. Sementara itu, jika Anda memakai outer untuk melapisi polo t-shirt, suasana profesional akan lebih mudah di dapat.

Hanya saja, Anda perlu sangat memperhatikan suasana dan kondisi tempat kerja Anda. Jika sedang memimpin rapat atau dalam Susana yang sangat resmi, lebih baik outer Andatidak dipakai terlebih dahulu. Anda pun lebih baik tidak memakai outer jika bekerja di luar ruangan yang memungkinkan Anda lebih rentan terkena panas. Pada situasi tersebut, memakai outer hanya membuat Anda menjadi tidak nyaman. Namun jika berada di ruangan berpendingin udara, outer sangat layak dipakai. Selain memperkeren gaya fashion ala profesional muda, jenis busana ini juga mampu menghangatkan tubuh Anda.

4. Tidak Harus Celana Katun, Chino dan Denim Pas Juga untuk Bekerja

Beberapa kantor memang mewajibkan para pegawainya untuk tampil seformal mungkin. Salah satunya dengan harus selalu memakai celana bahan katun. Namun, banyak juga tempat kerja yang membebaskan karyawannya dalam berpakaian. Jika kantor Anda termasuk yang santai seperti ini, saatnya melupakan celana bahan dan berganti memakai celana chino maupun denim yang lebih mengesankan suasana muda.

Baca Juga:   Inilah 4 Cara Mudah Bagi Pria Agar Tetap Awet Muda

Saat memilih kedua model dan jenis celana ini, Anda harus memperhatikan kepadupadanannya jika disandingkan dengan atasan yang Anda gunakan. Jika memakai kemeja batik atau kemeja yang lebih formal, cobalah menyandingkannya celana denim untuk memberi efek yang lebih santai. Sementara itu, celana chino sangat pas dipakai bersama t-shirt.

5. Jangan Lupa Pakai Aksesoris yang Unik

Menekankan nuansa muda dalam penampilan profesional Anda pun dapat diperoleh dengan cara menambahkan aksesoris yang unik di tiap gaya fashion yang dipilih. Anda bisa menambah satu atau dua aksesoris di tiap tampilan Anda. Aksesoris yang pantas untuk diikutsertakan untuk kegiatan kerja Anda, antara lain jam tangan dan gelang.

Supaya semakin menarik perhatian, carilah aksesoris yang beda daripada yang lain. Contohnya, jika Anda ingin memakai jam tangan, Anda bisa memilih model jam tangan kayu yang saat ini sedang menjadi tren. Apabila ingin menambahkan gelang, Anda juga harus pintar-pintar memilih model dan bahannya. Sebagai saran, pilihlah gelang kulit ataupun gelang kulit yang elegan dan profesional. Dengan demikian, rekan kerja maupun klien Anda akan mengacungkan jempol untuk gaya yang Anda usung.

Kalau Anda mau mencari aksesoris pria unik lainnya, Anda tinggal mengunjungi Qlapa, marketplace online khusus produk kerajinan tangan Indonesia. Di situs ini Anda bisa menemukan semuanya, mulai dari jam tangan kayu, kacamata kayu, gelang kulit, dan masih banyak lagi.

6. Pantofel Terlalu Kaku? Beralihlah ke Loafer atau Boots

Untuk dunia kerja, pantofel selalu menjadi alas kaki andalan untuk digunakan. Hanya saja, kebanyakan model pantofel terlalu terlihat kaku dan kurang gaul. Bagi para profesional muda seperti Anda, jenis sepatu ini kurang pas jika ingin memberikan kesan trendi dan keren ala anak muda.

Baca Juga:   Ribet Pacaran, Lima Zodiak Ini Pilih Hubungan Tanpa Status

Cobalah beralih memakai sepatu jenis loafer atau boots. Kedua sepatu ini mampu mempertahankan kesan profesional, namun dengan lebih banyak pilihan gaya yang luwes dan gaul. Jika ingin mengeksplor lebih jauh, Anda juga bisa sedikit bermain dengan penampilan, yakni memakai sepatu batik dengan nuansa yang tidak berlebihan. Dijamin, kesan profesional tetap didapat dan penampilan Anda akan lebih unik dan berkelas.

7. Lengkapi dengan Alat Bawa yang Kece

Harus diingat, kesan profesional tidak hanya dilihat dari apa yang Anda pakai, namun juga dari apa yang Anda bawa. Percuma terlihat keren dan profesional, namun tas ataupun laptop dan handphone case Anda tampak kekanak-kanakkan. Karena itu, lebih baik Anda melengkapi alat bawa Anda dengan nuansa yang lebih profesiona, namun tetap terlihat santai.

Untuk tas, carilah model tas yang simpel dan berfungsi optimal. Model messenger bagdapat menjadi pilihan terbaik. Sementara itu, untuk bahan dan motif, material kulit maupun batik bisa membuat gaya Anda semakin lengkap. Casing batik ataupun kulit mampu mempertahankan kesan formal, namun tetap bisa memberikan keunikan yang dicari para kaum muda.

Gaya profesional dengan kesan keren dan gaul tidaklah berseberangan. Dengan perpaduan yang tepat, Anda dapat selalu tampil keren, tanpa harus terlihat kekanak-kanakan, apalagi kalau Anda menggunakan produk-produk handmade buatan pengrajin lokal yang ada di Qlapa. Mau mencobanya sekarang?

close